Selasa, 11 Juni 2013

Universitas Jember Tempo Dulu

Universitas Jember Tempo Dulu

Horeeee,,, Akhirnya kutemukan juga foto tentang Universitas Jember Tempo Dulu. Nemunya di google. Terima kasih Mbah google, kamu baiiiiiik dech. Muach-muach muaaaaach :D

Universitas Jember Tempo Dulu bernama Universitas Tawang Alun alias UNITA. Berdiri sejak tahun 1964 Melalui SK Menteri PTIP No. 151 Tanggal 9 November 1964. Pada awal berdirinya, Universitas Jember biasa disebut UNED oleh masyarakat, sebab belum menggunakan EYD. Penulisan Jember masih dengan kata 'DJEMBER.'

Universitas Jember Tempo Dulu hanya memiliki lima Fakultas. Sastra, Hukum, SosPol, Pertanian, dan Ekonomi. Nggak nyangka ya, sekarang fakultasnya bisa sebanyak ini.

Menurut Wiki, Universitas Jember mempunyai tugas pokok yaitu menyelenggarakan pendidikan tinggi dan memberikan pendidikan berdasarkan kebudayaan bangsa Indonesia dengan cara ilmiah yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat untuk mengembangkan kemampuan serta meningkatkan mutu kehidupan dan martabat manusia Indonesia dalam upaya mewujudkan tujuan nasional.

Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Pada Masyarakat. Apakah ketiganya sudah terlaksana dengan sebaik-baiknya? Kita doakan saja semoga benar adanya.

Uyeeeeeaaaahhhh.......... :D

Tidak ada komentar :

Posting Komentar